Rabu, 01 April 2009

Target, minimal satu post per minggu

Pada jaman sekarang, diamana internet mudah sekali untuk ditemukan. Kita bisa berinternet ria lewat ponsel, lewat laptop, lewat komputer sudah mudah untuk dilakukan. Meskipun memang masih cukup mahal bagi sebagian orang. Tapi setidaknya lebih murang dibanding beberapa tahun yang lalu. 

Sebut saja layanan Internet prabayar dari indosat yang hanya mentarif akses internet sebesar Rp 1200/jam, dahulu mungkin bisa mencapai 5000-6000 rupiah perjam. Atau layanan internet gratis 2 G/bulan selama 6 bulan dari operator CDMA baru smart. Dan tentu saja selain dari itu masih banyak lagi layanan internet yang cukup terjangkau.

Oleh karena itu mulai dari detik ini, kita harus bisa memanfaatkan kemajuan internet di Indonesia dengan sebaik mungkin. Mari kita belajar ngeblog, tuangkan segala uneg-uneg, ide, pemikiran,kritikan, iklan produk anda, iklankan anda sendiri, dan lain sebagainya. Ngeblog itu hal yang postif, dan setidaknya lebih baik dari sekedar browsing-browsing konten dewasa. 

Perlu anda ingat, bahwa ngeblog di negara kita tidak dibatasi seperti di negara tetangga, kecuali untuk konten pelecehan terhadap suatu agama. Anda bisa mengkritik (yang membangun) pemerintahan, agar negara kita makin maju. Mangka dari itu kita patut bangga dengan negara kita dan tentu saja patut memanfaatkan kesempatan ini dengan sebaik-baiknya. 

Mulai dari sekarang targetkan, satu postingan perminggu

Tidak susah, bahkan mudah. Yang anda perlukan hanyalah niat yang besar. Jika anda belum memiliki koneksi internet di rumah/di kosan, atau anda belum sempat untuk pergi ke warnet. Anda bisa memanfaatkan ponsel anda untuk nge-blog. 

Tema blog?

Biasanya, ketika pertama kali ngisi blog anda akan dibingungkan dengan:temanya apa?atau saya harus menulis apa?

Blog itu adalah tulisan kita sendiri, apa yang kita pikirkan ya tuangkan dalam blog. Berbeda dengan sebuah situs berita yang harus berpatokan pada kategori dari media mereka. Blog lebih bebas, apapun yang anda pikirkan silahkan tuangkan pada blog. Jangan takut pada komentar-komentar miring dari pengunjung blog. Bukankah komentar bisa dimoderasi?jika komentar tersebut membangun, maka anda harus mengambilnya. Jika komentar tersebut memojokan, anda bisa menghapus komentar tersebut, so nyante aja kan?

Tambahkan pundi-pundi penghasil uang

Tambahkan beberapa program penghasil uang untuk blog anda. Begitu banyak program penghasil uang yang diperuntukan bagi para blogger di Indonesia. Salah satunya yang saya ikuti adalah adsense camp. Tapi, tentu saja itu bukan merupakan tujuan utama dari aktifitas blogging anda. Anggap saja itu adalah penyemangat bagi anda untuk menulis di blog.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar