Minggu, 29 Maret 2009

Pindah ke blogspot gara-gara wordpress gak ke indeks google

Sebetulnya saya sudah menulis banyak sekali artikel di wordpress. Blog saya yang di wordpress gak ke indeks google. Pertama-tama saya heran banget, lha kenapa ya, kok blog saya belum terindeks sama google, padahal waktu itu saya udah masukkan blog saya ke google supaya bisa di indeks, dan jarak antara masa inputan ke indeks google sampai saya cek kembali itu lama banget. Selidik punya selidik ternyata google tidak menemukan backlink ke blog saya. Salah sendiri, gak pernah mempromosikan blog, jagi gitu deh akibatnya. 

Sampai tulisan ini dimuat, blog saya yang diwordpress belum terindeks sama google. Maka dari itu saya akan bermigrasi ke blogger. Bukan bermigrasi sih, lebih tepatnya kembali ke blogger, karena saya lebih dulu buat akun di bloger daripada di wordpress.

Kesimpulan dari artikel saya kali ini adalah, jangan ragu untuk terus mempromosikan blog anda. Anda bisa nebeng di blog teman, di facebook, di frendster dll. Atau kalau mau boleh kok tukeran link sama blog saya. Hal tersebut menjadi sangat penting, karena mesin pencari lebih menyukai blog yang paling banyak memiliki backlink. Mereka menganggap blog tersebut lebih berarti atau lebih memiliki nilai jual lah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar