Kamis, 02 April 2009

Ngeblog dengan bahasa nyantai lebih disukai?

Sudah beberapa hari ini saya rajin banget ngeblog, segala hal diceritakan dalam blog. Mulai dari yang memang berguna bagi masyarakat, sampai hal yang tidak bermakna sekalipun. Tapi sayangnya, tulisan-tulisan saya belum menarik minat para netter untuk mengunjunginya. Oh, mungkin karena baru pikir saya. Da emang baru deng, seminggu juga belum. Tadinya sih ngeblog buat memanfaatkan modem smart yang sudah terlanjur saya beli, dan belum abis 1 giga pun, habisnya jarang download sih kebanyakan cuman browsing-browsing doang.

Kembali ke permasalahan sebelumnya, "belum menarik minat para netter untuk mengunjungi blog saya". Kenapa ya?kesel banget deh kalau lihat blog orang banyak banget yang mengunjunginya, jadi iri. Coba liat aja tuh, link-link ke blog temen yang ada disamping. Blog mereka cukup laku dipasaran, banyak komentar yang bersarang di blog-nya. Beda dengan blog saya, belum ada komentar satupun (ketika tulisan ini ditulis), eh ada deng.. satu komentar di tulisan ini, tapi komentar itu saya sendiri yang bikin, tujuannya sih pingin tau aja, kalau ada yang ngasih komen nanti masuknya kemana.

Setelah saya coba pikir-pikir, setidaknya ada beberapa hal yang membuat blog saya belum banyak pengunjung.

  1. Tulisan terlalu kaku, ada orang yang memberikan komentar di blog lain, katanya enak euy baca blog si akang mah bahasanya nyantei, gak berat. Tersontaklah hati saya sekejap, wah ni komen menyinggung gaya tulisan ane nih, ane kan tulisannya kaku banget, formal mirip skripsi. Maka dari itu mulai dari saat ini saya akan berusaha untuk lebih me-nyantai-kan artikel yang saya buat.
  2. Kurang back link, kurang back link atau lebih sederhananya tautan dari situs lain yang menuju ke blog kita. Masalah besar tuh, soalnya kalau misalkan kita jarang backlink itu artinya kita membiarkan si google untuk jarang-jarang menempatkan situs kita di bagian paling atas dari hasil pencariannya.
  3. Kurang narsis di forum-forum, harusnya sih, saya ikutan forum-forum biar gaul gitu di internet. Dan jangan lupa untuk selalu memamerkan blog di forum tersebut. Misalnya, link ke blog kita disimpan dibawah postingan di forum-forum.
  4. Malu ngenalin ke temen, masih malu euy ngomong ke temen-temennya bahwa aku punya blog dengan nama mpik.blogspot.com. hehehe entahlah
  5. Masih minim postingan, saat ini baru ada belasan postingan, huhuhu... masih cukup minim
  6. Masih baru, itu mungkin alasan yang paling enak didengar oleh telinga saya. Masih, baru, masih muda, jadi wajarlah masih sepi pengunjungpun.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar