Minggu, 05 April 2009

wah sial, kecele themobiletracker

Niatan awal, dan mungkin sangat tulus adalah, menemukan asal nomor telepon peneror dini. Yang terus mengirim sms tidak mengenakan. Cari-cari di google, lalu menemukan berbagai forum dan blog, yang mengarahkan saya ke sebuah situs www.sat-gps-locate.com. Setelah saya coba, ternyata langsung di redirect ke http://www.themobiletracker.com/english/index.html. Kelihatan tampilan situs yang sangat meyakinkan, seperti tampilan di bawah ini.


Dengan rasa percaya yang tinggi terhadap situs tersebut, lalu saya pun memasukan nomor telepon si peneror. Pertama sih aneh, ko karakter nomor teleponnya tidak sampai 12 karakter. padahal biasanya kan di Indonesia nomor gsm rata-rata panjangnya 12 karakter. Wah, mulai deh ada rasa curiga terhadap tuh situs. Karena masih penasaran, akhirnya saya memasukan kode negara ditambah 2 angka pertama pada kolom pertama. Padahal seharusnya kolom pertama itu hanya untuk kode negara saja.

Setelah saya masukan tuh nomor telepon, lalu pencet tulisan start searching. Wah, mulai meyakinkan lagi nih, soalnya disana ditampilkan peta, setelah sebelumnya muncul tulisan "connecting to satellite". Peta awalnya seperti ini.


Ada warna merah, yang menyatakan gambarnya terus di zoom mendekat, mengikuti warna merah tersebut. Setelah terus, mendekat dan mendekat, akhirnya si peta menemukan sebuah rumah, yang terlihat dari atas. Baru setelah itu, saya ketipu sama ini situs, eh si situs malah menunjukan gambar dibawah ini, sambil diiringi musik country yang bernada menghina, "kecele-kecele-kecele".



Wah, sialan 1-0 buat saya.. Muncul deh pesan minta maaf dari dia, "hanya bercanda cenah?". Padahal aku akan ingin bisa memata-matai seperti yang dikatakan di pesan dia. Nih, pesan yang muncul setelah berbagai banyak proses yang menyita waktuku yang begitu padat.

GPS cell phone tracking is not a thing from spy movies anymore.
You can actually purchase GPS cell phone tracking service from your
mobile phone company.
But this time.... just make your friends smile.
Play this joke on a friend

Kesimpulannya, jangan bodoh.

3 komentar:

  1. wah, kacian deh..

    BalasHapus
  2. wah gan, ane juga sama pernah make tuh situs, emang ngeselin tapi lumayan bikin ketawa...
    oh ya gan, berkunjung juga ke blog ane, sambil sharing aja. kali aja bermanfaat.

    BalasHapus
  3. @cudogawa: siap gan... akan segera menyambangi blog juragan yang sangat populer itu... hihihihi..

    BalasHapus